Rabu, 31 Desember 2014

Wali Santri: “Kaget, Belum Setahun Mondok, Anak Saya Sudah Diwisuda”

Prosesi wisuda murid Tarbiyah I’dadiyah yang telah berhasil menyelesaikan program akselarasi baca kitab kuning memberi kesan tersendiri bagi wali murid yang anaknya ketepatan diwisuda. Wali murid yang dibuhungi via telpon mengaku kaget menerima undangan dari Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri. Mereka dihubungi setelah putranya lulus dalam ujian tes wisuda pada hari Ahad (21/12). Meski waktu pemberitahuan sangat mepet dari pelaksanaan wisuda mereka bias hadir semua.
“Bahkan yang dari luar pulau pun sudah hadir dari tadi malam. Ada yang dari Sumatra dan Bali,” jelas Muhairil Yusuf, Tata Usaha Madrasah Tarbiyah I’dadiyah. Para wali murid banyak yang terkejut saat mendengar kabar ini. Komaruddin, salah satu wali murid, mengaku kaget saat menerima telpon pemberitahuan dari Pengurus.
“Semula saya kaget, wong saya dihubungi baru Ahad kemarin. Saya cari tiket adanya pada hari Rabu sehingga tidak nutut. Saya musyawarah dengan istri saya. Saya putuskan berangkat sendiri saja, sehingga harus ngompreng pake bus jurusan Jogya lalu ke Surabaya dan baru sampai tadi malam,” jelasnya.


“Ya bangalah, bahkan hampir ngak percaya, wong anak saya belum satu tahun di sini kok sudah diwisuda,” akunya. Lebih lanjut ayah dua anak ini mengatakan semula dirinya mengetahui Pondok Pesantren Sidogiri dari Kiai Sohib salah satu alumni Sidogiri pemangku pesantren di kampungnya. “Saya searching di internet bersama anak saya dan anak minta mau mondok ke Sidogiri. Bismillah saya antar di bulan Ramadan kemaren dan dia sudah tidak mau pulang ke lampung,” paparnya.
proses belajar santri di ruang terbuka

Di acara wisuda ini wali murid diberi kesempatan untuk memberi sambutan. Dalam hal ini diwakili oleh KH. Mustofa Halim, wali dari Mudrikul Umam asal Burneh Bangkalan. “Kami berdiri di sini sesungguhnya tidak pantas berada di hadapan para guru dan kiai kami. Namun apa mau dikata kami adalah alumni Sidogiri. Maka dari itu kami sangat berterima kasih kepada Sidogiri yang sampai saat ini telah berhasil mendidik anak kami sampai ke jenjang wisuda,” ungkap alumni Pondok Pesantren Sidogiri tahun 1973 an ini. [r-dy]
sumber : sidogiri.net

0 komentar:

Posting Komentar