Rabu, 31 Desember 2014

Wisuda Istimewa Tarbiyah I’dadiyah di Ndalem Hadratusy Syaikh KH. A. Nawawi Abd. Djalil

Ada yang berbeda dengan prosesi Wisuda Istimewa Tarbiyah I’dadiyah kali ini. Pada tahun ini Wisuda Istimewa digelar sampai tiga kali prosesi. Untuk prosesi pertama kali digelar di dalem Hadratus Syaikh KH. A. Nawawi bin Abd. Jalil, Kamis (24/12) pukul 07.00 Wis pagi. Di dalem Hadratus Syaikh para wisudawan disuruh membacakan kitab Fathul Qarib di depan Pengasuh, dengan dipandu oleh Ust. Qusyairi Ismail sebagia koordinator Madrasah Tarbiyah I’dadiyah.
prosesi penyematan surban kepada wisudawan oleh Hadrotus syeikh KH Nawawi bin Abd Djalil

Dalam acara ini juga digelar acara pemasangan surban sebagai simbolisasi ijazah kepada sebelas wisudawan yang terhasil menempuh program I’dadiyah hanya dalam jangka 4 bulan. Surban ini disematkan langsung oleh Hadratus Syaikh setelah pembacaan doa bersama yang pimpin oleh beliau.
murid Tarbiyah I'dadiyah bersama wali di dalem KH Nawawi Abd Jalil

Menurut penuturan Ust. Qusyairi Ismail, Pengasuh sangat senang dengan adanya wisuda di pertengahan tahun ini. Bahkan beliua juga berpesan agar kesalafan Pondok Pesantren Sidogiri terus dijaga. “Utawi-Iku ini harus tetap dilestarikan karena ini merupakan wasiat Kiai Cholil untuk Sidogiri,” tutur Ust. Qusairi Ismail menirukan dawuh beliau.
di doakan oleh Pengasuh PPS


Para wisudawan ini sowan ke Pengasuh dengan didampingi oleh walinya masing-masing. Juga Ust. Khudori Abdul Karim, Kepala Badan Tarbiyah Wa Taklimul Madrasi (Batartama) turut menemani mereka bersama para pimpinan Tarbiyah Idadiyah dan perwakilan Wali Kelas. Setelah itu, mereka semua diarak menuju Gedung Seketariat untuk diwisuda.

http://sidogiri.net/2014/12/wisuda-istimewa-tarbiyah-idadiyah-di-ndalem-hadratusy-syaikh-kh-a-nawawi-abd-djalil/

0 komentar:

Posting Komentar