Senin, 26 Mei 2014

PERHELATAN MUSABAQAH QIRAATIL KUTUB (MQK) KE V TAHUN 2014 PROVINSI BALI


Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam kembali akan menggelar ajang yang cukup bergengsi dikalangan santri pesantren yaitu Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke- 5 tahun 2014. Hajat 3 tahunan ini untuk menggali potensi-potensi para santri dalam kebolehannya membaca kitab gundul (kitab kuning). "MQK merupakan ajang strategis mengangkat tradisi akademik pondok pesantren dan menggali potensi santri, makanya kegiatan ini sangat bagus.

MQK dipandang sebagai kegiatan yang strategis dalam meningkatkan mutu tafaqquh fiddin di pondok pesantren atau di Madin Madin , makanya digelar secara kontinu. Sebagaimana diketahui MQK I digelar di PP. Al Falah Bandung tahun 2004,penyelenggaraan MQK ke 2 di PP. Lirboyo Kediri, Jawa Timur Tahun 2006. Pesantren Al-Falah Banjarbaru Kalimantan Selatan didaulat sebagai tuan rumah MQK ke 3 tahun 2008, sedangkan MQK ke-4 digelar di PP. Nahdlatul Wathan Pancor NTB tahun 2011. Sedangkan MQK ke 5 akan di gelar di Provinsi Jambi tepatnya di PP. As`ad Tebo Jambi.

Madrasah Diniyah Nurul Huda Kintamani pada tahun ini akan mengirimkansalah satu peserta terbaik Prov Bali pada tingkant Marhalah ula bidang Fiqih atas Nama Ahmad Fairuzi yang menjadi Juara Satu pada MQK tingkat Prov Bali Di Pon Pes Diponegoro Klungkung Bali ,Prestasi ini memberikan Makna tersendiri bagi Madrasah Nurul Huda Kintamani dimana pada tahun ini telah sanggup mengirimkan peserta terbaknya di tingkat Nasional.Dengan keberhasilan ini mudah-mudahan sebagai cambuk bagi para santri-santri lain untuk lebih giat lagi dalam mempelajari kitab kuning.
Semoga di ajang MQK nanti wakil dari Provinsi bali ini dapat mengangkat nama baik Daerahnya di kancah Nasional .
berikut foto foto kegiatan MQK di Pon Pes Diponegoro Klungkung Bali
Pelantikan Dewan Hakim
Persiapan sdh agak stres

bagaimanapun harus ttp berjuang

bawa terjemah biar bahasanya bagus

main Hp dulu ngilangin Streees

Rapat Dewan Hakim

Mahrus Alwi peserta bidang Ahklaq

Ahmad Fairuzi bidang Fiqih

Leganya kalu sudah tampil 

horee Fairuzi Akhirnya Juara satu

Penerimaan Hadiah
Foto Bersama bapak Pembina Ust Musthofa

Foto Bersama Dewan Hakim

Foto Bersama ayah dan ibu juga adik


2 komentar:

Unknown mengatakan...

Semangat yaa, semoga menjadi anak yg sholeh

Unknown mengatakan...

Sukses selalu

Posting Komentar